Thursday, 3 September 2015

Lakukanlah langkah pembaharuan bagi hidup anda

Lakukanlah langkah pembaharuan bagi hidup anda

Lakukanlah langkah pembaharuan bagi hidup anda, motivasi, nasehat,
Begitu banyak orang yang terperosok pada kesibukannya sehari-hari. Merasa dirinya itu telah bekerja dengan keras, Namun sebenarnya dia tidak kemana-mana, dia tidak memiliki ujuan yang jelas, hendak pergi kemana dia. Baginya yang terpenting adalah bagaimana menghabiskan hari-hari dengan hanya bekerja atau melaksanakan tugas-tugas saja. Padahal begitu banyak tindakan-tindakan yang bisa dilakukan agar segalanya bisa menjadi lebih baik. Tetapi ia tidak mau melakukan hal itu, bahkan untuk memikirkannya pun dia tidak mau, apalagi melakukan tindakan yang nyata. Ia lebih suka menunggu nasib baik yang akan datang padanya secara tiba-tiba, sambil terus berdoa tanpa pernah sedikitpun berusaha, dan tidak mau melakukan evaluasi atau pembelajaran, Tidak sempat.
Kesempatan baginya adalah sebuah mimpi. Ia tidak mau melakukan apa-apa sebelum orang lain memberikan sebuah tawaran dan janji, bahkan ia tidak pula mencari peluang itu. Sehari-hari yang dipikirkannya adalah menyesali nasib, bukannya memikirkan tindakan apa yang harus dilakukan atau apa yang harus diperbuat. Jika ditanya dia akan menjawab "Saya sudah berusaha". Padahal saat itu dia sedang berleha-leha dirumah, sambil membaca koran, minum kopi, dan menonton berbagai sinetron.
Mengapa hal ini terjadi? salah satu yang utama adalh karena ketiadaan visi dan keyakinan diri. Tidak ada tujuan yang jelas di dalam hidupnya. Ia telah menutup suara hatinya sendiri untuk bangkit dan maju. Suara hati itu tidak akan pernah mati, karena ia adalah energi dan karunia tuhan. Tetapi karunia dan energi dahsyat itu tidak mau ia dayagunakan. Anugrah itu disimpannya rapat-rapat didasar hati. Ia selalu membidik tetapi tidak pernah menembak. Suara hati itu terus berteriak, semakin ditahan, akan semakin sakit dadanya. Kita tentu masih ingat, hukum aksi min reaksi atau hukum kekekalan energi. Dorongan energi untuk bangkit itu akan terus mencari jalan keluar. Siapapun yang mencoba merintanginya niscaya tidak akan tahan, itu suara tuhan. Apabila terus ditahan didada, ia akan berubah menjadi suatu dorongan yang mendesak hati, apabila masih ditahan juga, maka ia akan mendesak jantung anda, masih ditahan lagi, maka ia akan mengubah wajah anda, wajah itu akan berubah menjadi pahit dan getir.
Oleh karena itu, lakukanlah langkah pembaharuan yang sangat menentukan hidup anda, yang akan membuat perbedaan. Tentukan apa peran yang anda miliki, baik dikeluarga, kantor atau dimana saja. Yang terpenting adalah jangan hanya membidik tetapi tidak pernah menarik pelatuk. Tarik busur lalu lepaskan anak panah yang tertahan itu.
Cobalah pikirkan hal-hal yang bisa dilakukan agar segalanya bisa lebih baik, yang belum sempat anda lakukan. Ambil buku harian anda, tulislah setiap sore atau malam untuk jadwal pekerjaan besok. Kemudian evaluasikan hasilnya pada keesokkan harinya. Buat lagi rencana lagi, demikian seterusnya.


Ditulis oleh: Admin Pembahasan Contoh soal Updated at : Thursday, September 03, 2015